Merk Mobil dan sejarahnya

http://www.velocityjournal.com/images/logos/toyota.jpg
Logo berbentuk 3 elipse ini berarti "hati pelanggan, hati produk dan pengembangan teknologi yang tiada habisnya"

awal terbentuk pada tahun 1936 dengan nama Toyota Motor Co. dimana Toyota mengutamakan produksi kendaraan truk militer pada saat perang pasifik. namun ini tidak berlangsung lama karena adanya pengeboman di pabrik Toyota di Aichi

merupakan produksi kendaraan terbesar kedua dunia setelah GM (General Motor)

mempunyai nama lain yaitu Lexus sebagai merek ekspor dalam segi kemewahan di bagian America, Timur Tengah, Eropa, Afrika, America Latin, Asia dan Oceania. berawal dari nama Alexis. namun pada rapat peresmian nama merek tersebut, seorang wanita salah menyebutnya dengan "Lexus". semenjak itu dipakailah nama tersebut.



http://images.1aauto.com/models/Honda_Logo.jpg

Honda Motor Co. mempunyai rentan produk kendaraan, motor, truk dan skuter. juga memproduksi alat militer, alat kelautan dan perabotan rumah tangga.

Honda merupakan produsen mesin terbesar dunia. mulai memproduksi mesin diesel pada tahun 2004.

Berawak pada tahun 1937 dibawah naungan Toyota. lalu berdiri sendiri dan menguasai pasar pada tahun 1960.

mempunyai nama lain Acura sebagai mobil berspesifikasi lebih tinggi dan Type-R yang identik dengan logo "H" diatas warna merah untuk mobil performanya.

mempunyai rekanan dengan GM (General Motor}.



The image “http://www.strictlyautoparts.com/images/categories/Nissan%20Logo.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Berdiri pada tahun 1932 dengan nama Nissan Motor Co. dan mempunyai sebagian besar saham Datsun.

produsen terbesar kedua di Jepang setelah Toyota. dan turun menjadi ketiga setelah posisinya direbut Honda.

mempunyai banyak penghargaan dari produk mesin berkode VG, VQ dan RB yang sudah lalu. mesin berkode RB26DETT milik Skyline GT-R pernah dijuluki sebagai "The Most Powerful Engine from The East". atau "Mesin Terkuat dari negeri Matahari Terbit"

satu-satunya pridusen Jepang yang mempunyai rekan kerja sama di Eropa paling besar. terutama di Inggris.



http://images.1aauto.com/models/Mitsubishi_Logo.jpg

pertama kali memproduksi kendaraan pada tahun 1917. namun telah mulai berproduksi pada tahun 1870 sebagai produsen kapal laut.

tiga berlian dalam bahasa Jepang ini awalnya diambil dari bentuk bilah baling-baling kapal laut.

awalnya merupakan rekan dari Daimler sebelum berpindahnya Daimler ke Mercedes. Daimler merupakan pemberi dana tunggal pada awal berdirinya Mitsubishi.

pernah mengalami krisis ekonomi yang besar-besarans semenjak pasokan dana menipis. namun dengan kerjasamanya dengan Citroen, Nissan dan Peugeot, Mitsubishi bangkit lagi. ditambah dengan adanya popularitas Lancer dan Galant. dan juga Eclipse yang membuat rumor ditariknya Mitsubishi dari Amerika digagalkan.

Mempunyai nama besar di WRC semenjak kejayaan Lancer Evolution I-VI. Evolution VII keatas merupakan pengembangan ikon street machine dibanding mobil rally.



http://images.1aauto.com/models/Suzuki_Logo.jpg

Bermula pada tahun 1909 dengan nama Suzuki Loom Works. pada tahun 1954 berubah menjadi Suzuki Motor Corporation.

berada di nanugan GM (General Motor). ini bermulanya produksi masal Suzuki yang terkenal. Cultus dilanjutkan dengan Jimny dan Sidekick. karena berada di bawah GM, maka beberapa produknya memakai nama Chevrolet.

Sidekick dengan Vitara dan Grand Vitara, Esteem dengan Aerio, Samurai dengan X-90. merupakan beberapa pembaruan dengan kelas yang sama untuk memenuhi kebutuhan dan komplain.

pada tahun 2004, mempunyai saham terbesar Daewoo.



http://www.analogstereo.com/images/om/logo_isuzu.jpg

isuzu Motors Limited didirikan pada tahun 1916. merupakan produsen tertua Jepang. mulai memproduksi mobil pada tahun yang sama. diresmikan pada tahun 1937.

mulai memproduksi kendaraan truk, bis dan kapal laut.

logo Isuzu yang mempunyai 2 pilar ini menandakan filosofi keharmonisan perusahaan dengan konsumen. lambang ini dibuat pada tahun 1974.

nama Isuzu ini diambil dari nama sungai yang berada di kawasan tertua Jepang.

Isuzu berada di naungan GM. GM yang juga mempunyai 20% Subaru mempercayakan Isuzu dalam membantu partnernya yaitu Honda untuk menguasai pasaran mesin diesel untuk kawasan Eropa.



http://www.casanovacars.com/entry_images/0606/17/hyundai%20logo.jpg

mobil asal Korea Selatan ini merupakan produsen kendaraan terbesar ke-7 dunia dengan pabrik yang berada di Ulsan.

Chung Ju-yung mendirikan Hyundai Motor Company pada tahun 1947 dengan nama Hyundai Engineering and Construction Co. dan Hyundai Motor Co. (HMC) pada tahun 1967. model pertamanya adalah Cortina, dibawah nannugan Ford pada tahun 1968.

pernah mendapatkan predikat "buruk". namun hasil berbenahnya menjadikannya produsen mobil paling berkembang di Amerika sekarang.



http://www.tuningdiscount.nl/images/Subaru%20goed.jpg

merupakan perusahaan pertama yang tidak memakai nama asli Jepang dalam penamaannya. 6 bintang pada logo merupakan kumpulan rasi bintang mutsuraboshi atau Taurus. Subaru juga berarti "kesatuan".

Subaru yang dimiliki GM sebesar 20% ini mempunyai keunggulan yang tidak punya saingan. yaitu mesin boxer dan AWD didalam body mobil konvensional.

terkenal disaat Subaru menurunkan mobil performa Legacy dan Impreza sebagai tiang utama. dan menyusul WRX dan Sti yang membuatnya semakin terkenal karena kemenagannya di ajang rally (WRC).



http://www.yrv.ru/images/daihatsu_logo.jpg

Daihatsu didirikan pada tahun 1907. nama lain di Jepang adalah kei jidosha. Daihatsu terkenal dalam pembuatan mobil kecil/compact cars. Daihatsu juga melakukan riset pada mesin 2-tak dan mesin hybrid.

mengalami beberapa kerugian dengan adanya penarikan dari pasaran Amerika dan Australia. ini membuatnya menjual saham-sahamnya. kepada Toyota pada tahun 1999.



http://www.bc-elec.com/images/logo_mazda.gif

Logo Mazda merupakan gambar dari bunga tulip yang dibuat oleh Rei Yoshimara. Mazda mengambil nama dari Jujiro Matsuda pada tahun 1920.

semenjak tahun 1979, Ford Motor Co. mempunyai 25% saham Mazda. dan meningkat menjadi 33% pada tahun 1996.

Mulai berjaya pada tahun 1979 dengan produk Laser dan Telsta. namun kepemilikan Fod menjadikan adanya perubahan nama pada tahun 2000. sepertii produk Laser yang menjadi Focus.

Tahun 1970 merupakan puncak kejayaan Mazda dimana produk Wenkel "rotary" dijajakannya ke pasar. namun nama rotary baru terdengar setelah tahun 1980. mesin rotary pertama kali dipakai di RX-7.


logo biru putih berarti warna langit diantara baling-baling.

lahir pada tahun 1913 dengan nama awal Rapp Motoren Werke (RMW). sebagai produsen kapal terbang. Setelah mulai memproduksi mobil dan truk dan motor, nama berubah menjadi Bayerische Motoren Werke (BMW).

mobil massal BMW mempunyai produksi yang dapat dikategorikan menjadi seri 1, 3, 5, 7, 6, 8, X-series Z-series dan ///M sebagai logo tambahan di series untuk sport.

Produsen mobil dengan predikat di sektor periklanan yang besar ini berslogan "The Ultimate Driving Machine" dan "Sheer Driving Pleasure". Ini merupakan patokan dari tiap produk yang keluar assembly linennya.



http://tvmyworld.com/links/images/carlogos/Mercedes_Logo.jpg

logo bintang 3 sisi ini menandakan dominasinya di darat, udara dan lautan.

Nama Mercedes diambil dari nama anak perempuan Emile Jellinek yang adalah pemilik dari Daimler yang dengan kekayaannya meminta Maybach untuk membuat mobil performa tinggi. Nama Mercedes sendiri awal dipakai karena ingin mencapai kekuasaan pasar di Prancis.

Mercedes yang merupakan pelopor mesin supercharged pertama ini lepas dari Maybach pada tahun 1907 setelah pertama kali membuat mesin 9700cc.

Kini, produk mobil dari Mercedes merupakan lambang identik dengan kekayaan dan nama besar yang diselimuti kemewahan.



http://www.deyoungeuropean.com/images/logo-jaguar.jpg

Dinamakan atas nama binatang Jaguar pada tahun 1935 oleh William Lyons dan William Walmsley.

Sekarang Jaguar dimiliki oleh Ford Motor Co. awal mempunyai nama disaat suksesnya dalam pembuatan sasis mobil untuk Austin, Morris dan Standard.

produk XK yang dibuat pada lineup tahun 1948 merupakan awal dari kejayaan Jaguar dalam bidang otomotif terutama di bidang balap. bahkan kesuksesan lineup XJ merupakan simbol kemewahan dan gengsi serta "worth of money". bahkan melebihi Rolls Royce.



http://cache.jalopnik.com/assets/resources/2008/03/vw_logo.jpg

Lahir di masa Nazi Jerman pada tahun 1930.

Dimulai dari ambisi Hitler membuat kendaraan yang disebut "Beetle" dan sanggup didapatkan oleh masyarakat. nama Volkswagen "Mobil Rakyat" dipakai.

produksi pertama dilakukan di Stuttgard.

Logo V diatas W dengan latar biru ini berasal dari sebuah kompetisi pembuatan logo yang dilakukan. pemenangnya adalah Franz Reimspiess.



http://www.oracle.com/technology/products/bi/olap/olapref/ford_logo.gif

didirikan oleh Henry Ford pada tahun 1903. telah beberapa kali melakukan perubahan logo selama masa hidupnya hingga 50 tahun terakhir. logo pertama kali dipakai pada tahun 1927. namun dari dulu sampai sekarang, logo bertuliskan putih dan latar belakang biru tetap dipertahankan walaupun mengalami perubahan yang banyak.



http://www.e-dico.fr/blog/images/logo-audi-2.jpg

merupakan salah satu produsen tertua Jerman karena telah bermulai pada tahun 1899. namun diresmikan oleh penciptanya, August Horch pada tahun 1932. Horch yang berarti "Dengarkan" diusulkan oleh anaknya yang berumur 10 tahun diubah ke bahasa latin yaitu "Audi".

4 cincin pada logo Audi merupakan gabungan dari perusahaan Auto-Union pada tahun 1932. perusahaan yang tergabung adalah DKW, Horch, Wanderer, dan Audi.